Tuesday, November 16, 2010

Alcatraz (1)

Ada seorang murid, bilang saja namanya Alcatraz. Dia tergila-gila dengan magic. When I said magic about him means sulap dan sejenisnya. Bukan magic yang sihir, guna-guna, dan jin. Apakah hipnotis termasuk magic? Off course not. Tapi dia juga suka itu. Sayangnya, belakangan kegemarannya akan sulap dan hipnotis membuatnya disangka suka berurusan dengan jin (termasuk memanggil dan mengusirnya).
Alcatraz adalah murid yang cerdas. Bisa dibilang dia maestro sains di sekolahnya sekarang. Anaknya juga kelewat eksentrik dibanding teman-teman dan adik kelasnya. Kegemarannya beragam dan dia selalu mencoba mendalami semua hal. sains, english debate/speech, politics, teater, musik, pramuka, sulap, dancing, hipnotis, dan terakhir kayaknya parkour. Tapi entah dia termasuk multitalented atau hanya mencoba-coba untuk bisa pamer. 
Dia sering menunjukkan trik sulapnya. Dia juga berkali-kali memposting fotonya sedang ber-parkour ria (kayaknya hal yang satu ini ga ada kelanjutannya). Ada lagi, dia selalu bilang ke aku (dan orang lain) kalau dia mengajarkan bahasa Inggris untuk anak SD. Dia juara satu olimpiade biologi tingkat kabupaten. Dia melatih teater di SMP almamaternya, diteruskan ke adik-adik tingkatnya di sekolah yang sekarang. Baiklah, mungkin dia multitalented dan suka mencoba hal baru. Mungkin dia bukan suka pamer, melainkan hanya suka dipuji karena kurang dihargai oleh orangtuanya. Anggapanku begitu.
Alcatraz adalah pengusir setan di kalangan teman-temannya. Kesurupan yang berulang kali terjadi, membuatnya beraksi seperti penangkap jin. Bener-bener menangkap dan memasukkannya ke dalam botol plastik air mineral. Let me tell you about that bottle. Itu adalah sebuah botol bekas air mineral yang tanpa label, peot seperti sucked, yang digunakannya sejak tahun lalu, saat peristiwa kesurupan terjadi besar-besaran di sekolah kita. Waktu itu, ada sekitar dua puluhan anak kesurupan dan ditaro di ruang guru. We (teachers) were only watching them, bengong, capek, bosan, karena terjadi seminggu penuh. Yuk mari! Alcatraz and one of his closest friend (dan punya minat yang sama) sibuk menangkap jin-jin (yang apparently punya nama!) ke dalam botol itu. Aku ingat, waktu itu dia tunjukkin botolnya and said to me, "Ada 12 di dalam sini, Bu." "Ok," kataku. Itu kejadian hampir setahun lalu.
Kemarin (15/11--my God, my anniversary) terulang lagi. Pas jam pelajaranku. And the bottle is still exist. Aku jengkel, karena ga selesai-selesai. Akhirnya aku suruh Alcatraz menyelesaikan semuanya. "No, I don't want too. Karena kita dah dapat larangan dari sekolah untuk berurusan dengan setan," kata Alcatraz diiyakan sobatnya. Aku bingung. "Ga ada yang ngelarang. Bahkan Bu BK bilang kalian harus nyelesaikan," gitu kataku. Si Alcatraz langsung bicara (seperti biasa, sangat cepat), katanya, "Mana, ibunya aja nggak ada minta maaf sama kita. Kita biarin aja begini terus..."  dan bla bla, beneran aku nggak ngerti.Aku kembali ke ruang guru, becoz seriously, there's nothing I can do. I can't see them.

__to be continued__




4 comments:

  1. hohohoo... seru jg ya di skul

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha Why my name ism changed by "ALcatraz" mom? that's like a famous Jail's name in the world!!!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...